Kamis, 18 Maret 2010

Badai matahari 2013

Kabr kbur kiamat bakal terjadi pada tahun 2012. Menurut prediksi, bakal terjadi badai matahari dan ramalan penanggalan suku maya, tahun 2012 seolah-olah tahun yang tepat untuk terjadinya kiamat.
Tapi ada kabar terbaru yang diumumin LAPAN ( lembaga penerbangan dan antariksa nasional). Lewat sosialisasi tentang fenomena cuaca antariksa antara tahun 2012 sampe 2015, lembaga ini ngumumin prediksinya kalo badai matahari belum akan terjadi pada tahun 2012, tapi tahun 2013, tepatnya sekitar bulan oktober.
Sampe saat ini belum di temui tanda2 adanya aktivitas matahari yang ektrim. "siklus matahari terjadi pada rentang waktu 2010 sampe 2015. Puncak siklusnya, menurut perkiraan lapan, terjadi pada bulan oktober 2013. Penelitian ini dari berbagai negara lain juga kurang lebih sama, " kata clara yang juga seorang peneliti bidang matahari dan antariksa lapan.
Siklus matahari terjadi rata2 sekitar 11 tahun. Siklus ini nunjukin adanya masa awal, puncak dan akhir siklus. Saat ini, matahari lagi ngalamin siklus ke 24. Saat di puncak aktivitasnya, akan terjadi ledakan besar di matahari. " udah pasti ini kata mempengaruhi kondisi cuaca antarika, termasuk menyebabkan gangguan di bumi. " sambung clara.
Efek dari aktivitas puncak matahari ini adalah terjadinya perubahan iklim suhu bumi nantinya bakalan meningkat dan iklim berubah. Partikel2 matari yg menembus lapisan atmosfer bumi bakal mempengaruhi cuaca dan iklim bumi. Pengaruh yg paling ektrim adalah kita bakal ngalamin kemarau panjang.
" hal ini masih di kaji para peneliti, sekarang ini kita belum bisa ngasih kesimpulan yang pasti" ujar clara dalam sosialisasi yg di gelar di kampus universitas udayana, denpasar. Sosialisasi ini dihadiri puluhan ilmuwan dari asia tenggara, jepang dan rusia..

Sumber: tabloid gaul

Tidak ada komentar:

Posting Komentar